Nomor : Su- 201/LK3P/X/2011
Lampiran : I ( Satu ) Berkas
Perihal : Bimtek Nasional
Kepada Yth :
Sekretaris DPRD Prov/Kab/Kota Seluruh Indonesia
Cq : 1. Kabag / Kasubbag Persidangan dan Risalah
Beserta Staf
2. Kabag / Kasubbag Humas dan Protokoler
Beserta Staf
3.
Kabag / Kasubbag Anggaran Keuangan dan Bendahara Beserta Staf
4. Kabag / Kasubbag Tata Usaha dan
Kepegawaian Beserta Staf
5.
Kabag / Kasubbag Hukum dan Perundang – Undangan Beserta Staf
Di,-
Tempat
Di dalam mendukung Kinerja DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota
maka sudah saatnya Sekretariat Dewan melakukan Perubahan terhadap Pelayanan dan
Peningkatan Tugas dan Fungsi – fungsi untuk mendukung Kinerja Dewan.
Oleh Karna itu Revormasi Pembaharuan
terhadap pelayanan Pimpinan dan Anggota DPRD harus memiliki Legitimasi yang
sesuai dengan standarisasi dan Perundang – undangan yang berlaku di dalam
mendukung Stabilitas dan Akuntabilitas Kinerja DPRD. Sehingga tercipta tata Kelola Pemerintahan yang Baik
atau GOOD
GOVERNANCE.
Dan tidak bisa di pungkiri bahwa Pelayanan
Prima terhadap Pimpinan DPRD dan Anggota Dewan masih jauh dari harapan
Legislatif karna lambatnya dan keterbatasan Sumber Daya Manusia di dalam
manangkap dan membaca Situasi yang berkembang di Sekretariat Dewan dan
dilingkungan DPRD itu sendiri.
Dan sehubungan dengan hal Semua diatas ,maka kami dari Lembaga Kajian Keuangan Dan Kebikjakan Pemerintah ( LK3P ) akan mengadakan Bimtek Nasional 4 hari dengan Tema :
” PELAYANAN PRIMA SEKRETARIAT DPRD TERHADAP PIMPINAN DAN
ANGGOTA DEWAN DAN TATA CARA MENYIAPKAN
DAN MENGATUR PERSIDANGAN, HUMAS, PROTOKOL, PENGANGGARAN DAN PENATAUSAHAAN DAN
SOSIALISASI UU. NO. 12 TAHUN 2011 TENTANG PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG –
UNDANGAN DAN PROSEDUR PENYUSUNAN PRODUK HUKUM DAERAH ”
Lembaga Kajian Keuangan dan Kebijakan Pemerintah ( LK3P
) merupakan Lembaga Dibawah Pembinaan Ditjend Kesbangpol Kemendagri No : SKT
317/D.III.I/IV/2011. Dan berusaha menghadirkan berbagai Narasumber yang
berkompoten dibidangnya, kegiatan ini
akan dilaksanakan pada :
Angkatan I : Hari/Tanggal : Selasa –
Jum’at, 01 – 04 November 2011
Tempat : Hotel Jayakarta * * * * Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Pusat
Angkatan II : Hari/Tanggal : Kamis -
Minggu, 17 – 20 November 2011
Tempat : Hotel Losari Roxy * * * * Jl. Hasyim Azhari No. 41, Jakarta Pusat
Angkatan III : Hari/Tanggal : Kamis -
Minggu, 24 – 27 November 2011
Tempat : Hotel Amaris * * * * Jl. Mangga Besar, Jakarta Pusat
Angkatan IV : Hari/Tanggal : Kamis –
Minggu, 01 – 04 Desember 2011
Tempat : Hotel Orchadz * * * * Jl. Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat
Angkatan V : Hari/Tanggal : Kamis -
Minggu, 08 – 11 Desember 2011
Tempat : Hotel Triniti * * * * Jl. Pembangunan 3 No. 4, Jakarta Pusat
Angkatan VI : Hari/Tanggal : Kamis -
Minggu, 15 – 18 Desember 2011
Tempat : Hotel Sparks****Jl. Mangga Besar, Jakarta Pusat
Angkatan VII : Hari/Tanggal : Kamis -
Minggu, 22 – 25 Desember 2011
Tempat : Hotel Losari Roxy * * * * Jl. Hasyim Azhari No. 41, Jakarta Pusat
Angkatan VIII : Hari/Tanggal : Rabu -
Sabtu, 28 – 31 Desember 2011
Tempat : Hotel Golden Boutique * * * * Jl. Angkasa No. 1, Jakarta Pusat
Biaya penyelenggara Bimtek tersebut dibebankan
kepada APBD/APBN masing – masing peserta
sebesar @ Rp 4.000.000,- ( Empat Juta
Rupiah ), biaya tersebut sudah termasuk akomodasi Hotel 4 hari 3 malam, 1
(satu) kamar dua orang (twin sharen) Konsumsi, Coffe Break, Perlengkapan Bimtek
dan sertifikat. Untuk informasi pendaftaran peserta dapat menghubungi panitia Sdr : Abdul Rahman, SE di Nomor Hp : 0811-1833-557 / 0813-861-78-720.
Atas perhatian dan ke ikut sertaannyadi ucapkan terima
kasih.
JADWAL DAN MATERI
Bimtek Nasional 4 Hari
” PELAYANAN PRIMA SEKRETARIAT DPRD TERHADAP PIMPINAN DAN
ANGGOTA DEWAN DAN TATA CARA MENYIAPKAN
DAN MENGATUR PERSIDANGAN, HUMAS, PROTOKOL, PENGANGGARAN DAN PENATAUSAHAAN DAN SOSIALISASI
UU. NO. 12 TAHUN 2011 TENTANG PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN DAN
PROSEDUR PENYUSUNAN PRODUK HUKUM DAERAH ”
Hari
Pertama
12.00-17.00
|
CHEK – IN / REGISTRASI PESERTA
|
PANITIA
|
Hari Kedua
08.30-09.00
|
PEMBUKAAN
|
Drs. Bahtiar, M.Si
Kemendagri RI
|
09.00-11.30
|
PELAYANAN PRIMA SEKRETARIAT DPRD TERHADAP PIMPINAN DAN
ANGGOTA DEWAN
|
Drs.
Ondo Ritani, M.Si
Lektor
Kepala pada IIP
Kemendagri
RI
|
11.30-14.00
|
Istirahat,
Sholat
|
|
14.00-16.00
|
PENINGKATAN KAPASITAS SEKRETARIAT DPRD PROVINSI/KABUPATEN/KOTA TERHADAP
PENGATURAN AGENDA RAPAT,PERSIDANGAN,PENATAUSAHAAN, HUMAS DAN PROTOKOL
|
Drs.Syabni’mat
Nizam, M.Si
Kemendagri
RI
|
Hari Ketiga
09.00-11.30
|
TATA CARA PENGELOLAAN ANGGARAN KEUANGAN DPRD DAN SEKRETARIAT
DEWAN
|
Drs.
Hariyanto Kadi, M.Si
Kemenkeu
RI
|
11.30-14.00
|
Istirahat, Sholat
|
|
14.00-16.00
|
SOSIALISASI UU. NO. 12 TAHUN 2011 TENTANG PEMBENTUKAN
PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN DAN PROSEDUR PENYUSUNAN PRODUK HUKUM DAERAH
|
Drs. Aditya SH, MH
Biro
Hukum
Kemendagri RI
|
Hari Keempat
09.00-11.30
|
PENUTUPAN DAN PEMBAGIAN
SERTIFIKAT
|
PANITIA
|
11.30-12.00
|
C H E K – O U T
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar